-->

Kamis, 03 Januari 2013

Mendisiplinkan Anak

Susah-susah gampang ya menjadi orang tua itu, karena waktu pertama kali kita diberi amanah oleh Allah, tidak disertai dengan user manualnya, jadi kita harus belajar sepanjang waktu untuk mencobanya, kadang benar kadang error ya begitulah namanya mendidik anak untuk terus disiplin, adakalanya aku merasa cara itu paling benar tapi tetap saja ada salahnya.

Alhamdulillahnya teknologi sekarang sudah canggih jadi mau cari informasi apapun telah tersedia dengan mudahnya, tinggal kita bisa memilahnya.

Begitupun dengan aku, semenjak Zidan sudah tau gadget, setiap hari pasti aja minta dibukain laptop atau nonton, sebelumnya sih tidak ada masalah karena banyak membantu vocabularynya Zidan in English secara ibunya juga gak fasih.

Tapi tambah ke sini aku sendiri yang parno setiap dia minta nonton ato buka laptop, hari kemarin ampe sore aku berhasil mengalihkan perhatiannya pada TV dan laptop, tapi tidak berhasil ketika ada ayahnya yang datang dari kampus, langsung minta HPnya untuk nonton TUTITU kesukaannya.

Susahnya mendisiplinkan itu baik buat anak maupun kita sebagai orang tua, meskipun setiap hari aku selalu mencoba hal baru buat anak-anakku untuk perubahan ke arah kebaikan, mudah-mudahan ada hasilnya meskipun lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar