-->

Kamis, 03 Januari 2013

Ibu Kurang Akrab dengan Anak, Inilah Solusinya

Ibu Kurang Akrab dengan Anak, Inilah Solusinya

Senin, 20 Agustus 2012, 06:32 WIB
mommyish.com
Ibu Kurang Akrab dengan Anak, Inilah Solusinya
Sayang anak
REPUBLIKA.CO.ID, Lantaran sibuk bekerja, boleh jadi ibu kurang akrab dengan buah hatinya sendiri. Jangan kecil hati, Bu. Asalkan tetap berusaha, ibu tetap bisa dekat dengan anak. Berikut tipsnya

Menjaga Kelekatan
Sebisa mungkin jika ibu perlu bekerja, usahakan mencari pekerjaan yang tidak terlalu menyita waktu. Minimnya waktu di rumah menyulitkan ibu untuk mengontrol perkembangan buah hati. Akan tetapi, tak perlu berkecil hati andaikan pekerjaan seperti itu sukar diraih. Masih ada jalan untuk menjalin kelekatan dengan anak.

Jangan berhenti berusaha
Cari jalan agar selalu bisa dekat secara emosional dengan buah hati. Jadilah orang yang dicari anak ketika ia sedang terlibat masalah, bersedih, atau sedang memerlukan sosok yang bisa dipercaya. Ibu yang seharian berada di rumah, tetapi tak memberikan sentuhan dan perhatiannya tak lebih baik dari ibu bekerja yang larut mengejar karier.

Luangkan waktu
Pada hari kerja, sempatkan waktu untuk bercengkerama dengan anak. Pagi hari sebelum berangkat kerja atau sepulang kantor, alokasikan berapa menit pun waktu yang ada sebagai saat bermain. Bahkan, 30 menit juga cukup asalkan digunakan secara berkualitas. Selama setengah jam tersebut, lupakan hal lain dan hadirlah secara utuh ke hadapan ananda. Libatkan perasaan Anda saat berinteraksi dengan si kecil.

Berlibur bersama
Ketika libur panjang, manfaatkan untuk bersantai sambil menjalin keakraban dengan seluruh anggota keluarga. Ciptakan suasana yang menyenangkan dan membuat anak melupakan kejadian yang tidak baik. Berlibur juga dapat mendekatkan hubungan ibu dan ayah sehingga terjadi keharmonisan dalam keluarga.

Redaktur: Endah Hapsari
Reporter: Reiny Dwinanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar