-->

Kamis, 02 Maret 2017

Tantangan Kemandirian Anak #9

Mengajarkan anak untuk melatih kemandirian itu memerlukan kekonsistenan dan kedisiplinan orang tua dalam melakukannya dan tak lupa review evaluasi setiap hari dalam perkembangannya.

Begitupun dalam tantangan ini, kita dituntut untuk konsisten mencatat dan merecord kegiatan anak sesuai dengan goal yang akan kita capai.

Hari ini tidak sempat ibu mempoto dokumentasi kedisiplinan mereka, cuman melihat saja hehe saking sibuknya ibu menyiapkan acara nobar komunitas #ngeles hehehe jangan ditiru.

Pagi-pagi anak-anak dikondisikan akan ke rumah orang yang notabene harus good habbit,  awalnya sesuai dengan harapan tapi begitu aktivitas mereka mentok dan tidak ada penyegaran itu yang kadang bikin kita emosi karena anak nyebelin #tarik napas buang kiri aisah dahlan mode on.

Analisa saya selama beberapa hari ini Ihsan yang paling kecil yang good habbit dan di rumahpun cenderung begitu.

Entah kenapa kakak-kakaknya tidak seperti hari-hari biasanya habbitnya, apa karena mereka dalam kondisi tidak enak badan? Saya sudah beberapa hari ini memberi excuse pada dua kakaknya dalam hal sikap dan kemandirian mereka, terutama Gibran dalam hal menangisnya.

Zidan hari ini tidak melakukan kegiatan mencuci piring karena di rumah orang tidak makan berat dan hanya membawa Lunch box bekas sekolahnya dan itupun sampai pulang dia kecapean habis baca buku tidur, sorepun tidak makan hanya makan kebab dalam bungkus dari penjualnya dan itupun langsung dia buang ke tempat sampah.

Gibran yang perlu latihan ekstra dalam hal menangis, kita orang tuanya yang harus bersabar dan konsisten sounding supaya tidak cengeng.

OverAll anak-anak ibu adalah anak kebanggaan kita yang masih ontrack kalo dibandingkan dengan anak-anak yang lainnya, cuman perlu pembiasan yang lebih intent lagi, I loe you anak-anak ibu tersayang, maafkan ibu kalo terlalu banyak berharap lebih dari kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar