-->

Senin, 27 Maret 2017

Ke Perpustakaan

Siang tadi selepas ibu jemur baju kita berencana pergi ke perpustakaan, di perjalanan mampir dulu ke toko mainan yang letaknya sebrang perpustakaan supaya nanti tidak bolak-balik, Qodarullah Gibran ngambek ingin melihat Horwheel, dari pada uring-uringan ibu cut saja kegiatan di toko itu ngajak anak-anak pulang kalo situasi kacau tidak terkendali.

Qodarullah lagi begitu mau jalan mendadaksepeda tidak bisa dipakai jalannya berat sekali, orang-orang bilang bu banyak kempes, ibu dari tukang pompa ban, ternyata habis dipompa nambah angin, awalnya oke pas mau jalan lagi habis, ternyata bocor hiks.

Ibu langsung instruksikan anak-anak buat jalan turun dari sepeda, sementara ibu tuntun sepeda, Zidan membawa adik-adiknya jalan menyusuri samping buat mencari tukang tambal ban, waktu itu cuaca panas sekali.....kita beberapa kali menemui tempat tambal ban motor dan sepeda mereka menolaknya karena kita bukan sepeda dan juga bukan motor..

Karena sudah kelamaan jalan dan medan panas kasian anak-anak, ibu menjanjikan mereka minimal sampai ke Alfa dulu buat ngadep dan beli cemilan, dari alfa ibu berpikir sewa angkot buat bawa selisih minimal sampai rumah dulu benernya gimana besok, tak lupa telpon mertua buat menanyakan tempat servis, qodarullah dua-duanya tidak terangkat akhirnya telpon suami disuruh cepet pulang saja benerin urusan kesekian.

Lama menunggu angkot akhirnya dapat juga, anak-anak seneng ibu juga bahagia minimal kita sampai rumah dulu daripada jalan berpanas-panaskan mencari tukang servis sepeda dengan kondisi bawa krucil membahayakan.

Akhirnya rencana hari ini ke Perpus batal, sebagai gantinya anak-anak merakit mobil balap yang tadi beli diomongin mainan pertama.

Pelajaran yang dipetik hari ini, membuat konsekuensi bagi anak yang tidak patuh dalam menjalankan proyek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar