-->

Rabu, 06 Februari 2013

Activity On Wednesday

Pagi ini Zidan bangun siang sekali karena baru tidur tadi subuh jam 4, dikarenakan kemarin tidur siangnya jam 6 magrib dan bangun lagi jam 9 malam, jadi aja susah untuk diajak tidur lagi, maunya main saja, begitu kalau jadwal tidurnya terganggu jadi rewel, dan sudah menjadi biasa kalau ada ayahnya suka kurang disiplin dan mencari perhatian, disuruh tidur lagi tidak mau, ikut ayah saja yang lagi begadang mau ujian MID.

Bangun tidur juga rewel, ah jadi aja ibu juga suka kebawa emosi, kalau Gibran masih anteng aja belum banyak tantrumnya, seperti biasa setelah ayah ke kampus dan ibu ngeberesin pekerjaan domestik yang belum beres.
Setelah beres waktunya main atau ngasuh anak, hehehe....... untungnya mood Zidan sudah membaik dan tidak rewel lagi, hari ini banyak sekali aktivitas yang dilakuin Zidan, dari mulai nonton Baby Einstein, naik sepeda, bikin tower, mewarnai, menyanyi, lari-lari, usilin adiknya, baca buku yang sudah menjadikan keharusannya apalagi kalau bukan buku, MIO dan Koko-Moni

Untuk meningkatkan motorik halusnya Zidan dibiasakan belajar mewarnai, supaya tangannya lentur sayang, mainan MAZE sama Lace tidak kebawa dari Indonesia, nanti cari daur ulangnya dari yang lain, sayang kalau harus beli-beli mainan lagi, takut gak keangkut nanti kalau pindahan ke Indo lagi.

Paling beli mainan yang betul-betul diperlukan buat anak, ini meja yang dipakai buat mewarnai Zidan sebenarnya mainan punya Gibran karena mainannya multifungsi jadi bisa dipakai berdua, ato bisa berbarengan karena ada dua sisi, bermanfaat banget buat anak, seperti biasa Zidan kalau ada mainan baru semua diakui miliknya.



 
Kaleng-kaleng bekas makanan ringan atau tempat plastik bekas bumbu sengaja tidak ibu buang supaya bisa dipakai lagi buat mainan, minimal untuk membuat tower dan belajar menyusun besar-kecil suatu benda, pokoknya semua benda daur ulang yang menurut ibu bisa terpakai semua digunakan termasuk dus-dus bekas makanan dan packing dari paket belanjaan OL semuanya diberdayagunakan.


 
Gibran juga aktif main Baby Gymnya, seneng banget kalau disodorin mainannya di atas badan langsung mulai menarik-narik mainan yang ada di atasnya, tapi lama-lama kalau sudah bosan dan mungkin juga cape tangannya bergerak terus suka nangis, minta nenen kehausan keasikan main.




 
 
Ya hari ini aktivitas Zidan sibuk banget gak ada istirahatnya, waktu Zidan ambil springkles di meja makan terpikir sudah aja dijadiin musik karena lagi menyanyi lagu-lagu anak, Zidang bilang ibu nusik Zidan microfon ama ratle, hahaha udah tambah pinter aja anak ibu ini, cuman ya itu aja kalau datang usilnya suka jahilin Gibran.




Karena hari sudah semakin sore mendekati magrib dan menunggu ayah pulang kuliah, kita membaca buku-buku yang disukai Zidan.


 
Dan ini Video yang sempet ibu rekam, presentasinya Zidan tentang Solar System.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar