-->

Rabu, 26 Desember 2012

Waktu Sekolah

Sumber: di sini

Sekolah waktu dengan J secara perlahan semakin terorganisir dan dibangun menjadi rutinitas kita. Saya mencoba untuk melakukan sekolah dengan J setiap hari setelah bekerja, dan sedikit lebih pada hari Sabtu jika saya bisa.

Sebagai rentang perhatian J dan keterampilan konsentrasi membaik, kami juga disapih jauh dari "Montessori pada Potty" ketika ia masih balita (untuk membuatnya tetap fokus dan tinggal di satu tempat) untuk "Montessori di Mat a".

Biasanya, ini adalah bagaimana kurikulum kami terlihat seperti saat ini, meskipun masih mengalami perubahan sebagai Waktu sekolah kami matang untuk mengambil karakteristik sendiri.

4 Konsep Komponen

Ini terdiri dari 4 komponen konsep, yaitu:

1. Montessori Waktu
2. Selimut Waktu
3. Meja Waktu
4. Tenang Waktu

Berikut ini adalah filosofi saya balik Waktu Sekolah:

1. Montessori Waktu

Kegiatan Montessori mengajarkan pembelajaran secara konkret dan nyata. Kegiatan Montessori menggunakan bahan selain buku dan menawarkan pengalaman sensorik, terutama sentuhan, melalui anak yang bekerja dengan bahan. Saat ini saya melihat ke menerapkan Montessori Program Matematika harus siap ketika J adalah pada usia sekolah dasar. Montessori seperti yang saya telah menemukan mengajarkan Matematika dengan cara yang sangat konkret - brilian!

Kami juga meliputi teka-teki jigsaw in Time Montessori, meskipun kita tidak melakukan teka-teki jigsaw, seperti J bukan penggemar besar dari itu. Saya harus mengikuti J dan pada saat yang sama, dengan lembut mendorong dia untuk bermain dengan teka-teki jigsaw.

Kami mulai Montessori pada Kegiatan Potty ketika J berusia dua tahun, untuk mencegah dia dari berjalan sekitar, tapi duduk di toilet sebuah.



Sekarang dia lebih tua dan bisa duduk diam untuk jangka waktu yang lama, kami telah pindah ke Montessori pada gaya Mat Jepang dengan 2 bantal. Hal ini membantu untuk membawa orientasi ke mana anak harus duduk dan membawa rasa yang lebih besar untuk kegiatan Montessori. Dia tidak terbatas hanya bantal, dan diperbolehkan untuk bergerak, tapi bantal akan membawanya kembali ke tempat ia harus setiap sekali-sekali. Berikut ini adalah presentasi:


2. Selimut Waktu

Setelah tangan-on Montessori gaya kegiatan, hal ini diikuti oleh Waktu Blanket, yang telah kita mulai sejak J masih bayi.Saat ini, kita akan membaca 3 buku bersama pada selimut atau karpet, jika J telah mengambil tidur siang di taman kanak-kanak. Jika ia tidak mengambil tidur siang, kami hanya akan membaca 1 buku. Ini bukan untuk menghukum dia, tetapi untuk mempertimbangkan gelar kelelahan.

Selama Waktu Selimut, kami juga melakukan sajak dan lagu, dan permainan papan, jika kita punya waktu (sejauh ini, kita tidak punya waktu untuk permainan papan).

3. Meja Waktu

Ini adalah saran yang terkenal dari buku perkembangan anak banyak bahwa untuk mendorong cinta seumur hidup untuk buku-buku, kita harus membaca untuk bayi kami dari hari mereka dilahirkan. Saya percaya tegas dalam itu juga untuk sekolah.

Dalam rangka mendorong cinta seumur hidup untuk sekolah, saya berpikir bahwa itu penting untuk mulai melakukan sekolah lebih awal dengan anak-anak kita, segera setelah mereka siap perkembangan. Sekolah bagi kita diwakili dengan cara yang nyata oleh Time Meja - yaitu anak duduk di kursi ukuran anak-anak dengan ukuran meja anak-anak dan melakukan pekerjaan rumah.

Ini harus menyenangkan dan menyenangkan, sehingga anak akan ingat dengan kenangan indah tentang sekolah. Mudah-mudahan ini akan melawan anak-anak pengalaman negatif sering mendapatkan, ketika mereka masuk sekolah umum yang nyata pada usia sekolah yang nyata. Waktu Meja akan menjadi pertemuan pertama mereka dengan sekolah, dan ini pertemuan pertama akan menetapkan sikap mereka dapatkan tentang kesenangan mengerjakan PR dan belajar, dan membawa mereka melalui melalui masa-masa sulit di sekolah nyata. Jadi pastikan bahwa Anda adalah satu untuk membentuk sikap mereka dengan konsep Anda tentang sekolah dan tidak sekolah yang mereka masuk pada usia sekolah.

Selama Waktu Meja, J akan bekerja pada pembelajaran yang membutuhkan kesabaran, konsentrasi dan determinasi seperti mewarnai, menulis, melakukan lembar kerja atau workbook. Sebenarnya banyak workbook yang sangat menyenangkan dan berwarna-warni dan dalam diri mereka mini "Montessori-gaya" kegiatan di cetak.

Keuntungannya adalah bahwa hal itu tidak memerlukan persiapan materi dibandingkan dengan aktivitas Montessori.Dengan demikian anak akan terkena banyak skenario yang berbeda, yang tidak mungkin dengan Montessori, karena dibatasi oleh kebutuhan untuk mempersiapkan bahan, dan memiliki bahan yang tersedia untuk persiapan. Namun, kelemahan adalah bahwa pengalaman sensorik dan 3-dimensi yang hilang dalam waktu Meja. Tapi ini off-set dan dilengkapi dengan Waktu Montessori sebagai bagian dari Waktu Sekolah. Bahkan, seperti besi menajamkan besi, saya sangat sering menemukan diri saya mendapatkan ide-ide kreatif tentang bagaimana menerapkan gaya Montessori-kegiatan dari ide-ide dari workbook Cina dan Singapura. Waktu Meja dan Waktu Montessori, seperti yang saya temukan, demikian pertukaran 2-arah. Waktu Meja dan Waktu Montessori, seperti yang saya temukan, demikian pertukaran 2-arah.Di sini, saya percaya bahwa saya belajar untuk mengintegrasikan yang terbaik dari dua pendekatan budaya untuk belajar - Cina (Timur) jalan dan cara (Barat) Italia. Keduanya penting dan memiliki nilai. Saya percaya bahwa mengolah Waktu Meja dari muda adalah penting dalam jangka panjang bagi seorang anak untuk mengembangkan kemampuan untuk berkonsentrasi di sekolah.



4. Tenang Waktu (QT)

Kami mengakhiri Waktu Sekolah dengan menghafal ayat Alkitab, belajar pelajaran Alkitab dan menyanyikan lagu Kristen.Saya sebenarnya tidak terlalu senang bahwa ini adalah item terakhir dalam Waktu Sekolah, karena Allah adalah yang paling penting dalam hidup kita, kita harus memberi-Nya tempat pertama juga di Waktu Sekolah. Tapi Waktu sekolah kami masih mengambil bentuk dan saya sudah mulai memperkenalkan QT baru saja. Saya perlahan-lahan akan bekerja di atasnya dengan doa.

5. Bed Waktu

Tidak terdaftar sebagai komponen adalah Waktu satu Bed kelima disebut, karena hal ini terbawa dari tradisi waktu J tidur.Kami akan membacakan puisi Dinasti Tang di tempat tidurnya. Dia akan selalu meminta ini. Kami juga termasuk Singapore National Athem sesekali sebagai bagian dari pendidikan warisan.

Lamanya

Berapa lama waktu Sekolah khas ambil?

Sejauh ini rata-rata dibutuhkan 1,5 jam, yang kurang dari 10% dari waktu saya sehari. Persiapan bahan memakan waktu sekitar. 30 menit - 1 jam seminggu. Membaca adalah salah satu yang membutuhkan waktu, namun, itu karena saya suka penelitian dan membaca. Oleh karena itu, seperti aktivitas waktu luang bagi saya. Waktu membaca dapat dikurangi menjadi 30 menit - 1 jam seminggu. Jika Anda tidak suka melakukan penelitian, Anda dipersilakan untuk hanya menyalin apa yang saya lakukan dengan J :-) Cobalah! Itu semua worth it!

Saya menunggu untuk melihat apakah akan ada tren yang sedang berkembang. Secara umum, itu tergantung pada keinginan J, dan biasanya dia tidak bisa memiliki cukup waktu sekolah. Saya menduga bahwa itu adalah karena dia tidak ingin pergi ke tempat tidur.

Saya menemukan J yang paling termotivasi untuk melakukan sekolah di malam hari dan dia bisa melakukan sekolah untuk waktu yang lama sampai aku harus mengatakan berhenti. Ini adalah cerita yang berbeda jika di pagi atau sore.

Sebagai hasilnya, telah menyebabkan penundaan waktu tidur J untuk 8.30 pm. Saat ini, Waktu Sekolah J dimulai dari 18:30-08:30, tapi saya berharap untuk membawanya ke depan untuk 6 - jam 7.30 pm.

Bagaimana cara memulai?

Anda tidak harus menerapkan semua komponen 4 sekaligus, jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan sekolah dengan anak Anda, karena dapat banyak. Anda bisa mulai dengan salah satu komponen pada suatu waktu sampai anak Anda siap untuk komponen berikutnya.

Contoh Sekolah Waktu

Berikut adalah contoh dari Time sekolah kami hari ini berdasarkan pada 4 komponen konsep:

1) Montessori Waktu: Nomor pengakuan dengan stiker
Komponen 1) Montessori Waktu: Nomor pengakuan dengan puzzle jam.
Hal ini diminta oleh J. Saya mengambil kesempatan untuk mengajarinya konsep waktu, yang ia tampaknya memahami dengan baik. Misalnya, saya katakan, "Ini adalah nomor 3. Dapatkah Anda menemukan teka-teki untuk nomor 3?" Dia akan menunjukkan kepada saya. Saya akan bertanya, "Dapatkah Anda menunjukkan saya 3 malam?" Dan dia akan menggerakkan tangan mahkota ke nomor 3.

J menunjukkan kepada saya 08:00 dengan menggerakkan tangan mahkota ke nomor 8
Komponen 2) Berikutnya adalah Waktu Blanket - Ayah membaca buku Denmark untuk menggunakan J Thomas Frog Membaca
Thomas katak membaca adalah sebuah program membaca diperkenalkan oleh TK J. Gurunya mengatakan kepada kami konsep dan mendorong kita untuk meminjam rumah Frog kembali Membaca selama beberapa hari. Kami melakukan itu. J menikmati sangat banyak. Saya sangat menghargai bantuan Daddy dengan Waktu Sekolah. Sementara ia mengambil alih komponen ini untuk hari ini, aku cepat-cepat pergi untuk mandi.

Komponen 3) Meja Waktu: Melakukan workbook Bahasa Inggris
Waktu Meja: Tracing garis horizontal. J diceritakan pada iniative sendiri setelah saya mengatakan "dari kiri ke kanan, dari kiri ke kanan".
Selanjutnya, itu adalah dari kanan ke kiri, dari kanan ke kiri
Pindah ke workbook Cina dengan beberapa Montessori gaya latihan, tapi di atas kertas
Komponen 4) Waktu Tenang: Menghafal dengan ayat ibu.

Kami fokus pada Matius 6:33 malam ini
Ayat Alkitab saya mencoba untuk mengajar J menghafal hari ini adalah "Carilah pertama kerajaan Allah." - Matius 6:33.Kami menyanyikan lagu ini bersama-sama dan J dipindahkan. Dia kemudian diulang setelah saya ayat tersebut. Ini membantu dengan lagu.

Kita membaca buku tentang Yesus dari Rhyme Alkitab
Melakukan waktu sekolah dengan J berarti bahwa saya akan memiliki hidup yang kurang sosial. Untuk hal ini, saya teringat ibu saya sendiri. Ibuku sangat populer di kalangan teman-temannya karena santai kepribadiannya dan mungkin juga karena terlihat menawan besar (tidak seperti saya yang memiliki kepribadian yang sulit untuk sedikitnya), tapi belum dia tidak pergi untuk kegiatan sosial. Saya pernah bertanya mengapa, dan dia berkata bahwa kehidupan sebagai ibu rumah tangga sangat sibuk dengan tugas-tugas yang harus dilakukan, dan anak-anak untuk menghadiri. Selain itu, sosialisasi juga biaya uang. Itu adalah sesuatu yang ibu saya telah menghitung biaya, dan tidak pernah menyesal. Meskipun saya bukan seorang ibu yang tinggal di rumah, tapi seorang ibu bekerja, saya menemukan kata-kata ibuku menjadi sangat benar.

Denmark Banyak mempekerjakan pengasuh sehingga mereka bisa pergi keluar dan bersosialisasi dengan teman-teman mereka. Ketika aku tumbuh dewasa, keluarga kami miskin itu, dan ibuku tidak akan mampu untuk menyewa pengasuh sehingga ia bisa pergi keluar dengan teman-temannya. Tapi sebagai hasilnya saya telah diuntungkan dari keberadaan ibuku dalam hal kuantitas waktu dan waktu yang berkualitas. Kadang-kadang suatu berkat untuk tidak terlalu afluent dan baik-off. Situasi ekonomi kami telah meningkatkan banyak sejak zaman ibu saya, tapi saya mengikuti jejak ibuku. Saya tidak mempertimbangkan untuk menyewa setiap pengasuh sehingga saya bisa pergi keluar dan bersosialisasi. Setelah bekerja 5 hari seminggu, akhir pekan dicadangkan untuk anak kita, di mana kita bisa menghabiskan baik kuantitas dan kualitas waktu bersama-sama.

Melakukan Waktu Sekolah dengan J juga berarti bahwa saya harus melangkah dengan hati-hati dan kebijaksanaan untuk mempertahankan keseimbangan dalam kehidupan keluarga. Hal ini memerlukan dukungan penuh kasih dari Superstar saya, yang saya sangat berterima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar