-->

Jumat, 14 April 2017

Aliran Rasa Level 3

Games level 3 ini membuat otak berputar keras mencari ide dan kegiatan yang membuat anak-anak tidak kehabisan proyek ato kegiatan dan memperkaya pengalaman mereka dikemudian hari.


Sebelum memulai kegiatan ibu meminta mereka bercerita apa saja yang mereka ingin kerjakan dua minggu ke depan, mereka semua rata-rata punya keinginginan sendiri-sendiri, kecuali yang kecil masih belum mudeng jadi ngekor saja πŸ˜‚.


Dalam rencana pertama sesuai dengan yang telah kita diskusikan, ternyata prakteknya pada hari pertama kita pending dikarenakan ayah ada tugas dinas,  dan anak-anak pun minta ngekor ayahnya. Sebenernya sih ini kesukaan ibunya, lagi-lagi bonus buat jalan-jalan dan ngebolang ber empat selama ayah dinas.
Proyek pertama sesuai ide diterapkan setelah kita pulang dinas, kadang belanja ide ketika kita sudah memulai kegiatan atau kadang anak-anak punya ide mendadak yang ingin mereka eksekusi.
Kalo anak-anak masih usia di bawah 7th ya kegiatannya tidak jauh-jauh dari aktivitas mereka sehari-hari yang dijadikan proyek sederhana.


Anak yang kecil alhamdulillah sudah mengerti instruksi, jadi mudah untuk mengikuti kegiatan bersama kakak-kakaknya.
Kadang proyek yang disenangi anak-anak itu dikerjakan berulang, dengan media yang lain dalam pembuatannya.


Waktu hari pertama ikut dinas, sempat anak ke dua protes karena tidak mengerjakan proyek yang telah kita sepakati, setelah kita sepakati pengerjaan di waktu kita pulang ke rumah baru tidak bersikeras terhadap keinginan nya sendiri


Kegiatan yang kita kerjakan ini benar-benar membantu proses belajar anak-anak memperkaya pengalamannya. Mudah-mudahan suatu hari nanti mereka dapat mengambil hikmahnya. Dan semua kegiatan positif mereka dapat membekas dalam ingatannya sebagai pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar