-->

Sabtu, 10 November 2012

Ke Pasar Yuk




Hari kemaren ayah ngajakin buat hari sabtu ini jalan-jalan ke Public Market, karena hari ini hari terakhir bus green line lewat sana maka kita manfaatkan kesempatan ini kapan lagi coba bisa ke sana lagi kecuali naik taxi ato minta tumpangan orang, sebelum kita punya kendaraan sendiri hehehe.

berdasarkan info di sini setiap hari sabtu market buka dari jam 5 pagi sampai jam 3 siang, beruntung kita td pergi jam 10 kurang bus sudah ada dan langsung berangkat ke sana, padahal liat di route bus kalo mau ke Public Market itu lewat kampus dulu terus nyambung bus yg lainya yang ke arah ini, ini alamatnya 280 N. Union St., Rochester NY 14609
 
Tadi pagi sebelum berangkat, seperti biasa seksi riweuh kalo ibu RT ya masak dulu buat sarapan dan bikin cemilan nanti di jalan plus mandiin dua bocah. Perasaan waktu yang dipersiapkan cukup sampai nanti jam 10, tp rasanya waktu cepat berputarnya, tau-tau sudah mepet ke jam berangkat.
 
Gibran yang duluan di mandiin supaya cepat beres, Zidan dimandiin ayah.
 
 
 
satu - satu anak beres didandanin, semua perbekalan buat di jalan juga sudah beres tinggal deh berangkat.
 
Pas keluar rumah bus langsung ada, perjalanan ke Public Market kira-kira sekitar 15 menitan.

Alhamdulilahnya kita gak harus ke kampus dulu buat ganti bus  untuk menyambung ke Public Market.

Publik Market di sini gak kaya di Indonesia yang harus becek-becekan yang jadi malas orang datang ke pasar, yang samanya ya berdesakan karena tempat yang kurang luas sedangkan pengunjung yang datang banyak.
 

 
Kita beli sayuran dan buah-buahan yang jarang ada stoknya di Walmart dan yang hampir habis di kulkas, kita beli jagung kesukaan Zidan, beli 3 box satu box isinya 4 harganya $1, ya rata-rata harganya di bawah $10, lumayan kebeli beberapa buah-buahan dan sayuran buat 1 minggu ke depan

 
Karena di sini jarang kali ya orang yang masak pake cabe, begitu ketemu yang jual cabe langsung deh beli rawit ama cabe pedes, lumayan harganya juga mahal masing-masing $2, alpukatnya juga bagus isinya 1 box $2 isi 5 buah, kiwi $1 isi 4, bunga kol $1 isi 2, paprika $2 isi 5, jahe $1, basil $3, ama daun bawang $1, masiBelanjan hari ini kira-kira habis sekitar $30 itu sudah termasuk tambahan beli tas belanjan gede, sama potty training seat buat Zidan.
 
Dah kelar belanja langsung deh cepet-cepet pulang takut ketinggalan bus.
 
Senangnya kalo belanja murah, apalagi kalo gak diburu bus buat cepat-cepat pulang pengen rasanya jalan-jalan lagi di kota yang baru kita datangi dan jalan-jalan baru yang kita kunjungi.
 
Sepanjang perjalanan pergi dan pulang mata terus tertuju ke luar liat daerah sekitar yang mungkin next time kita kunjungi, lagian di sini juga baru 1 bln kurang jadi masih banyak kesempatan  buat melihat tempat lainnya yang belum kita explore.
 
Cape juga gak kerasa, mana Zidan tidur di bus. Sesampainya di rumah kita langsung bongkar muatan, Zidan minta jagung rebus, sedang aku pengen minum juice Alpukat kesukaan kita.
 
Padahal rencana kemarin-kemarin itu kita mau jalan-jalan lagi ke Market Place sama Walmart.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar