-->

Sabtu, 14 Januari 2012

Poto-poto Zidan

Zidan 1 bulan


Zidan dilahirkan dengan cesar di minggu ke-35 kehamilanku dikarenakan ketuban pecah duluan dan janin posisi lintang. Alhamdulillah semuanya baik aku maupun bayi baik-baik saja sesuai dengan yg diharapkan, 3 hari di rumah sakit aku banyak  mendapatkan ilmu dari para perawat tentang pengurusan bayi lewat kursus2 singkat paska persalinan yg dilakukan pihak rumah sakit, meski aku belum 100% pulih bekas operasi untuk mengikutinya, ditambah gak ada suami yang mendampingi selama aku di sana sesuai dgn ketentuan RS untuk kls kamar tertentu suami tdk bisa mendampingi, untungnya setiap jam besuk tiba suami datang duluan.

Waktu mau pulang dari RS kasian Zidan jadi perdebatan antara suami dan ortunya mengenai Imunisasi yg masih diragukan kehalalannya, Alhamdulillah semuanya bisa diatasi setelah menandatangani surat ketidaksediaan ortu untuk mengimun anaknya, kitapun pulang setelah semua administrasi beres, poto2 sama perawat yg jaga, makasih ya para perawat RS yg telah aku repotin semuanya.

Setelah pulang ke rumah banyak hal baru, lucu, panik terjadi pada kita sebagai orang tua baru. Zidan kalo siang tidurnya lama padahal harus banyak nenen, alhasil bilirubinnya tinggi dan harus dipototerafi di RS selama sehari yg menyebabkan kita 3 jam sekali datang ke RS untuk memompa ASI untuk Zidan karena aku idealis hanya ASI aja untuk Zidan, meski kasian liat anak sudah kecil badannya mana harus dimasukkan ke dalam kotak lagi, tapi ya pasrah untuk kesembuhannya, setelah pulangpun nenen di siang hari tetep malas padahal sudah banyak cara ngebanguninnya, sampe2 aku nangis minta suami untuk belikan pompa ASI, yg ada setelah beli pompa ASI alhamdulillah Zidan semangat nenennya bahkan hampir tiap jam, Alhamdulillah senangnya apalagi berat badannya mulai tambah naik, setelah aku praktikan pijat bayi dan spa baby.

Zidan 2 bulan
Terlihatkan efek dari spa bayi dan pijat bayi sebelum mandi dan mau tidur yg selama kmr2 aku lakuin, berat badan Zidan naik karena hampir tiap jam nenen yg menyebabkan ASI aku tambah banyak

Zidan 3 bulan

Zidan 4 bulan

Zidan 5 bulan

Zidan 6 bulan

Zidan 7 bulan

Zidan 8 bulan

Zidan 9 bulan

Zidan 10 bulan

Zidan 11 bulan


Zidan 12 bulan