-->

Kamis, 29 Agustus 2024

Jurnal Detok HSM 6

 

Ada yang udah tau belum Detok Empedu itu apa? ya cara ngeluarin batu empedu tanpa oprasi gitu lah ya kira-kira bahasa kasarnya ibu atau coba cari refrensi lainnya ya takut sesat hahaha ibu juga awalnya tau dari grup WA eco enzyme, para pegiatnya gencar memberikan informasi tentang hidup sehat plus kasih link grup WA yang berhubungan dengan detok.

Di Indonesia detok batu empedu makin populer setelah Vidi Aldiano detok di luar negri dan dinyatakan berhasil jadi aja makin bergengsi , apalagi sekarang ada wisata detok kekinian di Tailand yang dibandrol 50jt dan tidak banyak juga yang gagal program detoknya😏

Apalagi ada founder grup WA Nabati Hidup Sehat bu Noni namanya yang gak pelit ilmu, informasi dan sabar ngebalas WA- an dari saya.

nah saya pun tahunya ada Kelas HSM yang buka pendaftaran buat nasional detok barengan dari grup WA Nabati Hidup Sehat.

FYI ya yang ngadain kelas Hidup Sehat Mandiri ini adalah dari grup Enzim Bakti Indonesia, nama channel You Tubenya sesuai namanya juga silahkan meluncur banyak ilmu yang bermanfaat di sana ENZIM BAKTI INDONESIA .

Setelah perjalanan yang panjang mencari bahan dan berkat bantuan dari para member nabati akhirnya dapat terpenuhi juga syaratnya.

pas pengumpulan bahan, dicek relawan HSM gak langsung lulus ya 😉 ada drama botol Olive oil yang harus diganti hahaha karena ibu belinya patungan dengan yang lain jadi dapetnya botol pengganti sedangkan pas pengecekan oleh relawan tidak lulus akhirnya  minta bantuan bu noni lagi buat pinjem botolnya ternyata dikasiin dong sama bu noni botolnya bukan dipinjemin, pas chat sama beliau katanya beda-beda persyaratan dengan angkatan sebelumnya.

Alhamdulillah ibu lulus cek bahan untuk ikut kelas Hidup Sehat Mandiri (HSM)6, peserta yang lulus pengecekan bahan akan dimasukan ke grup khusus, yang mau lihat-lihat penjelasannya bisa liat di link di bawah ⬇️

https://youtu.be/J8McooxzUxg

link Padlet  juga sangat membantu buat refrensi panduan


Silahkan dibaca2 dengan seksama dan jika ada pertanyaan boleh ditanyakan pada relawan pendamping di group kecil bapak ibu. 


supaya bisa dipraktekin dan bisa bermanfaat buat yang baca, insya Allah semoga ibu istiqomah membuat jurnal harian

semua ini free ya ilmunya karena ibu ikut kelas grup WA.





Untuk tugas 1 dan 3, silahkan di print 2 rangkap.
Mengapa 2 rangkap :
Rangkap  pertama diisi hari ini dan satu lagi diisi nanti saat sudah selesai detoks.
Nanti Bapak Ibu bisa mengetahui kondisi kesehatan dan pribadi Bapak Ibu sebelum dan sesudah detoks seperti apa. Ini sangat penting dilakukan.

Untuk tugas 2 di print agak banyak dan diisi setiap hari.

Semua harus diisi dengan JUJUR.
PR ini tidak perlu dikumpulkan, disimpan untuk sendiri. Ini gunanya untuk mencari tau 
- SUMBER masalah kesehatan,
- menginstropeksi diri dan memperbaiki 
untuk memperoleh kembali kesehatan kita menjadi diri kita yang lebih baik.

Jika ada yang mau bertanya bagaimana cara mengisi PR nya silahkan bertanya pada leader di group kecil Bapak Ibu

Note : DILARANG JAPRI ke Relawan, peserta bertanyalah di group kecil agar semua pertanyaan dan jawaban bs dilihat oleh semua peserta  yg artinya semua bisa belajar dan menambah pengetahuan bersama.


Tiap hari jam 7 sampe jam 9 kadang lebih lama kita belajar bareng ya di aplikasi Zoom buat praktekin detok bersama pakar Detok Dr Joean yang diterjemahkan oleh relawan.

Cukup ikutin panduan di grup WA dan bertanya di grup semoga lancar detoknya
Persiapan buat detok boleh dicoba ya makanan dan minuman fermentasi yang baik untuk menjaga kesehatan usus 👇

Sauerkraut


#jurnaldetok
#detok
#hsm6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar